100 Permainan dan Perlombaan Rakyat

Dalam buku 100 Permainan dan Perlombaan Rakyat, terdapat 50 Permainan Tradisional (Congklak, Engklek, Egrang, Lompat tali, Cublak-cublak suweng, Cingciripit, Petak Umpet, dll) dan 50 Perlombaan 17 Agustusan (panjat pinang, balap karung, makan kerupuk, dll)

Sabtu, 18 Juli 2015

Serunya Lomba 17 Agustusan di Kalimalang Jakarta Timur

Serunya Lomba 17 Agustusan di Kalimalang, Jakarta Timur

Di Jakarta Timur ada tempat paling ramai ketika tanggal 17 Agustus tiba. Ada apakah? Di Jakarta Timur, tepatnya di Kalimalang, dekat Kampus Borobudur, jika 17 Agustus tiba, akan menjadi ramai karena banyak orang menonton lomba-lomba 17 agustus yang diadakan. Di Kalimalang dekat Kampus Borobudur ini banyak diadakan lomba-lomba dalam rangka memperingati HUT RI pada tanggal 17 Agustus. Lomba 17 Agustusan yang diadakan diatas aliran Kalimalang, sehingga perlombaan yang diadakan pasti berhubungan dengan air, misalnya panjat pinang di air dan pukul bantal di air. Sudah bisa dipastikan peserta yang mengikuti lomba akan basah kuyup.
Penonton lomba 17 Agustusan di Kalimalang begitu banyak. Oleh karena itu, bagi Anda yang tak mau ketinggalan dengan keseruan lomba 17 Agustusan di Kalimalang harus datang pagi-pagi. Siapkan juga uang jajan yang cukup, karena akan banyak penjual makanan dan penjual aneka barang kebutuhan berada di sekitar area lomba 17 Agustusan.
Lomba 17 Agustusan di Kalimalang adalah bagian kecil dari partisipasi rakyat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Masih banyak lomba-lomba lain yang dilakukan di banyak tempat di seluruh Indonesia.
Ragam lomba 17 Agustusan juga banyak sekali. Askalin, penulis buku, mendaftar ada 50 lomba 17 Agustusan, dua di antaranya panjat pinang di air dan pukul bantal di air.
Ingin mengetahui lebih banyak tentang lomba-lomba 17 agustusan, bisa dilihat di buku "100 Permainan dan Perlombaan Rakyat Hanya Ada di Indonesia." Bukunya bisa dibeli di www.andipublisher.com atau bukabuku

1 komentar: